Julia Perez - Ini Dia 5 Fakta Seputar Kematiannya yang Tidak Banyak Diketahui

Dunia hiburan Tanah Air masih diselimuti kabut duka atas meninggalnya Julia Perez pada Sabtu (10/6/2017) lalu.







Jupe meninggal setelah berjuang melawan penyakit kanker serviks yang dideritanya beberapa tahun terakhir ini.
Banyak fakta yang tidak banyak diketahui seputar kematian Jupe.
Penasaran apa saja?
Ini dia 5 fakta seputar kematian Julia Perez yang perlu kamu tahu.



1. Sempat lakukan operasi
Sebelum meninggal, ternyata Jupe sempat lakukan operasi kecil di ususnya.
"Kondisinya membaik, sempat siuman, bicara dengan keluarga. Namun, Allah berkendak lain," kaaa Eko Patrio yang bertindak sebagai juru bicara keluarga Julia Perez pada Tribunnews.com, Sabtu (10/6/2017).
Tiga hari sebelum meninggal dunia, Kamis, (8/6/2017), Jupe melakukan operasi kecil di ususnya. "Ada masalah kecil di usus, pencernaannya atau apa ya.. Tapi itu berjalan dengan lancar, dan Jupe membaik," tambah Eko.
"Sudah kembali ke Ruang Inap dari Ruang ICU. Terus sudah komunikasi dengan keluarga," lanjut Eko perihal kondisi Jupe pascaoperasi.


2. Permintaan kepada sang adik
Sebelum meinggal dunia, ternyata Jupe sempat bertanya dan meminta satu hal pada sang adik, Nia Anggia.
Ia bertanya berada dimana dan meminta sang adik untuk membuka seluruh jendela.
Hal ini disampaikan sendiri oleh Anggi lewat unggahan Instagram berikut ini.

"Sedikit bercerita dipagi ini kronologis sblm almarhumah meninggal: ceritanya bangun pagi Kak Yuli minta dibukakan semua jendela2 kamar.
Dia nanya ke aku kita dimana skrg, aku jawab kita skrg udh dikamar rawat udh gak di ruang ICU lagi.

Aku genggam tangan dia dan blg hey operasinya berjalan lancar dan kamu akan baik2 saja.
Terus dia menganggukan kepala dan minta diambilkan air putih, pas aku check hp ruben onsu kirim chat reminder utk dtg ke pesta ultah anaknya, Thalia.

Aku pikir saat itu lebih baik aku dtg menghadiri walaupun cuma sbntr saja, krn kmrn aku janji ke ruben mau dtg jenguk wenda yg dirawat sakit pun gak sempat datang.
Krn hari itu pas kk Yuli masuk ruang operasi dan masuk ruang icu , aku sibuk bolak balik ngurusin segala keperluan kak Yuli masuk ICU dan sibuk mondar mandir diskusi dng dokter2 disaat operasi berlangsung.

Setelah siap pergi aku sempatin foto ini dulu sblm pergi, krn melihat kak Yuli lagi tidur jd aku gak mau bangunin.
Aku sengaja foto biar saat dia bangun nanti aku bisa tunjukin ke dia kalo sblm pergi aku berdoa dulu utk beliau.
Ternyata tidak disangka ... bahwa difoto ini kemungkinan beliau sudah menghembuskan nafas terakhirnya.
I LOVE YOU YULI," ungkap Anggi pada keterangan unggahan di atas.


3. Penampakan terakhir Julia Perez
Banyak yang mengungkapkan jika penampakan Jupe terakhir adalah menampilkan wajah yang seolah tersenyum.
Hal ini juga terlihat pada unggahan salah satu akun gosip di Instagram pada hari yang sama dengan meninggalnya mendiang, yakni pada 10 Juni 2017.

Dalam foto tersebut tampak jenazah Jupe yang sudah berada dalam balutan kain kafan.
Banyak netizen yang menganggap jika ekspresi Jupe tersebut merupakan ekspresi senyum.


4. Didatangangi banyak pelayat
Meninggalnya Jupe tak hanya meninggalkan duka bagi keluarga ataupun kerabatnya saja, tapi juga para penggemar.
Banyak dari mereka yang datang ke rumah sakit hingga pemakaman untuk menyaksikan sang idola.
Hal ini sempat membuat pembawaan jenazah Jupe terkendala.
Untuk membuka jalan dari banyaknya pelawat, beberapa aparat berseragam TNI dan Polri bahkan sampai turun tangan agar mobil jenazah yang membawa Julia Perez bisa lewat.



5. Banjir ucapan belasungkawa
Banyak ucapan belasungkawa atas meninggalnya Jupe yang beredar di berbagai media sosial.
Mulai dari akun biasa sampai akun artis kondang Tanah Air tak ketinggalan turut berduka cita.
Berikut ini diantaranya:

"Innalillahi wainaililahi roji’un.
Selamat jalan YULIA RAHMAWATI mak udah gk ngerasain sakit lagi, love u mak, kami semua ikhlas mak bahagia di surga Allah swt amin Ya Allah," ungkap Zaskia pada keterangan unggahan di atas.

"Kenapa lo ninggalin gw???????????????
Tapi klo ini yg terbaik, dan lo gak akan nahan sakit lagi sekarang, pergilah ketempat yg terbaik.
Selamat Jalan sahabat, terima kasih buat semua kenangan indah kita dan lo harus ingat GW SAYANG LO BANGET," ungkap Ruben pada keterangan unggahan di atas.

"Fajar kan selalu ada untuk bertemu malam..dan hidup pun bergulir selayak berkatanya alam..kembali ada untuk tiada, berarak pulang, bersanding di sisinya..
inalilahi wainalilahi rojiun,Yuli Rachmawati/Julia Perez..istirahatlah yang tenang di sana," ungkap akun resmi Sore Band pada keterangan unggahan di atas.